img-detail-news

PPKMB 2020, Sukses Dilaksanakan Secara Daring

PPKKMB 2020 Universitas Muhammadiyah Purworejo dengan tema “Internalisasi Keislaman dan Keilmuan Untuk Membangun Almaster dan Bangsa Yang Berkemajuan”. PPKKMB 2020 gelombang pertama berjalan dengan lancar, pada hari pertama yaitu pembukaan Kegiatan PPKKMB 2020 diisi sambutan dari Kemendikbud RI, Bapak Nadiem Anwar Makarim, B. A, M.B.A, Ketua BPH, dan Rektor Universitas Muhammadiyah Purworejo. Kemudian, acara selanjutnya yaitu seminar dan motivasi yang diisi oleh Dr. Sandiaga S. Uno, B.B.A, M.B.A dan LLDIKTI Wilayah VI. 

Pada hari Kedua PPKKMB yaitu diisi oleh 3 pemateri. Pemateri pertama yaitu diisi oleh Kepala BPBD Kabupaten Purworejo tentang One Earth: Kesadaran Lingkungan Hidup dan Kesiap Siagaan Bencana di Perguruan Tinggi, selanjutnya pemateri kedua diisi oleh Prof.Dr.H.S. Eko Putro Widoyoko tentang Dinamika Universitas Muhammadiyah Purworejo di Era Revolusi Industri 4.0 dan Kehidupan Baru Pasca Pandemi (New Normal) dan pemateri ketiga diisi oleh Tim Rektor tentang Kampus Menyapa: Kebijakan Strategis dalam Membentuk Civitas Akademika yang professional untuk menyongsong Kampus Merdeka Belajar

Pada hari ketiga PPKKMB yaitu MASTA (Masa Ta’aruf) yang diselenggarakan oleh Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Universitas Muhammadiyah Purworejo, dan kegiatan selanjutnya yaitu perform seluruh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM). 

Pada hari keempat PPKKMB yaitu kegiatan Struktur Organisasi dan Tata Kelola (SOTK) Fakultas dan Program Studi yang disampaikan oleh masing-masing fakultas dan program studi. Dan pada tanggal 28-29 September 2020 akan dilaksanakan PPKKMB gelombang kedua.