img-detail-news

Fakultas Ilmu Sosial Adakan Seminar Mewujudkan Generasi Intelektual Bangsa Bebas Narkoba dan HIV/AIDS

Kamis (10/3) Fakultas Ilmu Sosial Universitas Muhammadiyah Purworejo mengadakan Seminar Mewujudkan Generasi Intelektual Bangsa Bebas Narkoba dan HIV/AIDS "Break The Stigma, Prevent The Transmissions". Seminar dilaksanakan secara blended, di Ruang Seminar Kampus Timur Universitas Muhammadiyah Purworejo dengan dihadiri oleh perwakilan mahasiswa dari HIMA dan UKM di UMPurworejo, serta secara online melalui zoom meeting yang dihadiri oleh kurang lebih 535 peserta. 

dr. Sudarmi, M.M. selaku Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Purworejo memaparkan materi mengenai HIV/AIDS. Beliau memaparkan bahaya, pencegahan, hingga cara penularan HIV/AIDS. Bagi masyarakat tidak perlu takut untuk melakukan testing HIV, karena identitas akan dirahasiakan. Selain itu, bagi pasien yang terkonfirmasi HIV akan diberikan obat dan dikelola oleh Dinas Kesehatan.


Sedangkan AKP Khusen M., S.H., M.H. selaku Kasat Res Narkoba Polres Purworejo memaparkan materi mengenai Narkoba, dari jenis-jenis narkotika, hingga hukumannya bagi pengguna maupun pengedar.

Masyarakat secara umum dan mahasiswa secara khusus diharapkan jangan sampai terjerumus kedalam Narkoba, dan jangan sampai terkena HIV/AIDS karena keduanya merupakan hal yang berbahaya baik bagi diri sendiri maupun masa depan bangsa.