img-detail-news

Webinar Pendidikan Anti Korupsi dengan tema “Memperkuat Karakter, Millenial, Anti Korupsi!”

Selasa (29/3) Fakultas Ilmu Sosial Universitas Muhammadiyah Purworejo mengadakan Webinar Pendidikan Anti Korupsi dengan tema “Memperkuat Karakter, Millenial, Anti Korupsi!”. Webinar dilaksanakan secara Daring melalui zoom meeting dan diikuti oleh kurang lebih 500 mahasiswa semester 2 yang menempuh mata kuliah Pendidikan Kewarganegaraan di Universitas Muhammadiyah Purworejo.

Pembicara dalam webinar ini adalah Bapak Samsumar Hidayat, S.H., M.H. selaku Hakim Pengadilan Negeri Purworejo, dan Bapak Boyamin Saiman, S.H., selaku ketua Masyarakat Anti Korupsi Indonesia. Webinar dimoderatori oleh Bapak Galih Bagas Soesilo, S.H., LL.M., yang merupakan dosen Program Studi Hukum Universitas Muhammadiyah Purworejo.

Mahasiswa diharapkan mampu menjadi Buzzer anti Korupsi di Indonesia. Apabila belum mampu untuk ikut mencegah, setidak-tidaknya jangan sampai menjadi bagian dari Korupsi. Perilaku anti korupsi dapat dimulai sejak dini dan dari hal kecil, seperti menaati rambu-rambu lalu lintas, tidak mencontek ketika ujian, dll.