img-detail-news

Milad Ke - 58 Universitas Muhammadiyah Purworejo, Prodi Hukum Raih Dua Penghargaan Sekaligus

Rapat Senat Terbuka Milad ke-58 Universitas Muhammadiyah Purworejo diselenggarakan pada hari Sabtu (24/09/2022) di Kamus III Sucen Universitas Muhammadiyah Purworejo. Pada acara tersebut Program Studi Hukum meraih 2 (dua) penghargaan sekaligus, yaitu Peringkat Sinta 4 untuk Amnesti Jurnal Hukum, dan Pengelolaan Website Prodi Terbaik se- UMPurworejo.

"Jurnal ilmiah merupakan salah satu komponen penting bagi perguruan tinggi. Hal ini dikarenakan jurnal menjadi wadah publikasi ilmiah bagi dosen maupun mahasiswa. Oleh karena itu Program studi hukum berupaya mewadahi publikasi ilmiah tersebut melalui Amnesti: Jurnal Hukum. Amnesti terus berkomitmen untuk menjadi wadah publikasi berkualitas. Oleh karena itu berbagai upaya pengembangan kualitas substansi artikel maupun pengembangan website jurnal terus dilakukan. Hingga akhirnya pada tahun 2022 Amnesti Jurnal Hukum berhasil meraih peringkat Sinta 4", kata Kaprodi Hukum sekaligus pengelola Amnesti Jurnal Hukum, Septi Indrawati, S.H., M.H.

Sedangkan Avizhena Akbar Hersanto, S.H., pengelola Website Prodi Hukum UMPurworejo bersyukur atas penghargaan yang diraih. Website Prodi Hukum selalu berusaha untuk memberikan kabar-kabar dan informasi terupdate bagi civitas akademika Prodi Hukum UMPurworejo maupun masyarakat umum. "Website prodi sangat berpengaruh sebagai branding dan mengenalkan Prodi kepada masyarakat luas. Selain itu, juga dapat membantu peningkatan pemeringkatan kampus di Webometrics maupun 4ICU. Oleh sebab itu, website prodi harus sebanyak-banyaknya membuat konten berita, dan akan lebih baik lagi apabila masing-masing website prodi di UMPurworejo memiliki akun UGC agar berita yang diupload dapat tersebar lebih luas secara nasional", kata Avizhena Akbar Hersanto, S.H.